Wakil Bupati Pangandaran Resmikan Gedung Sekolah Baru Yayasan An-nahar

    Wakil Bupati Pangandaran Resmikan Gedung Sekolah Baru Yayasan An-nahar

    PANGANDARAN JAWA BARAT - Wakil Bupati Pangandaran H. Ujang Endin Indrawan meresmikan gedung sekolah baru Yayasan An-Nahar Pangandaran yang bertempat di SD IT An-Nahar Desa Margacinta Kecamatan Cijulang kabupate pangandaran, Senin (18/07/2022).  

    Hadir pula dalam kegiatan tersebut: Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Pangandaran Dr.H.Agus Nurdin, S.Pd., M.Pd, Camat Cijulang Dra. Hjh. Ayi Rohanah, M.Pd, pembina yayaan An Nahar Hj. Nana Unasih. 

    Mengawali pidatonya Wakil Bupati Pangandaran H. Ujang Endin Indrawan menyampaikan tentang masalah Pendidikan , “Bapak ibu sekalian, berbicara masalah pendidikan, berbicara tentang masa depan, berbicara tentang kemajuan suatu daerah itu dipengaruhi oleh berbagai faktor yang salah satunya adalah sumber daya manusia. 

    SDM yang baik itu dapat menggerakan terciptanya kemajuan suatu daerah termasuk Kabupaten Pangandaran. 

    Wabup pun menyatakan bahwa,   tujuan adanya perbaikan Pendidikan di Pangandaran, “Sesuai dengan cita-cita pemekaran Kabupaten Pangandaran yang salah satunya adalah ingin mencerdaskan dan mensejahterakan masyarakat. Itu tidak akan tercapai apabila sumber daya manusianya rendah, Inilah salah satu cara bagaimana untuk meningkatkan sumber daya manusia.” Ungkapnya.

    Menurut Wabup Pendidikan bukan hanya untuk mencerdaskan saja tetapi lebih jauhnya adalah membentuk karakter yang baik...ya, karena didalam dunia pendidikan bukan hanya untuk mencerdaskan intelektualitas saja, akan tapi yang paling penting adalah bagaimana membentuk karakter,   terutama karakter moral atau karakter akhlak.” Katanya.

    Lebih lanjut Wakil Bupati mengatakan, untuk mewujudkan semua ini tentunya diperlukan pendidikan, "Tak ada gunanya lamun jalma pinter tapi tidak berakhlak, tapi tentunya harus patuh dan taat juga pada aturan agama, memiliki tauhid terus rukun yang pada akhirnya bagaimana menciptakan akhlak yang baik.

    Untuk dapat mencapai akhlak yang baik sesuai dengan moralitas yang baik, karakter yang baik, trntunya perlu proses dan perlu membiasaan diri." Ucapnya.

    Dalam mengakhiri sambutannya Wakil Bupati Pangandaran H  Ujang Endi Indrawan pun berharap, "Saat ini, Pangandaran menjelang usianya yang ke-10 tahun...ya, karena Pangandaran ini adalah daerah pariwisata pastinya ada dampak positif dan negatif nya.

    Maka dari itu saya berharap, mudah-mudahan ke depannya semoga seluruh jenis pendidikan terus berinovasi berkreasi untuk meningkatkan kualitas Pendidikan, sehingga apa yang didedikasikan bisa mencerdaskan masyarakat pangandaran.” Katanya. 

    Sementara Kadis Pendidikan, Dr.H. Agus Nurdin, S.Pd menyampaikan bahwa, dewasa ini setiap sekolah harus mempunyai karakter, "Sekolah saat ini seharusnya memiliki karakter yang baik diantaranya: 

    Pertama adalah Kompetensi, maka kita berbicara kemampuan kolaborasi, komunikasi dan berpikir kritis dan kreatifitas. 

    Kedua adalah dengan literasinya dan kemampuan ketiga didasari karakter yang baik. Saya ingin seluruh sekolah di pangandaran ini memiliki dan mengutamakan nilai-nilai tersebut."Ujarnya.*  (Anton AS)

    pangandaran jawa barat
    Anton atong sugandhi

    Anton atong sugandhi

    Artikel Sebelumnya

    Dukung Terus Kemajuan UMKM, Bupati Pangandaran...

    Artikel Berikutnya

    Kapolres Pangandaran AKBP Hidayat Akan Menindak...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Satgas Yonif 115/ML Beri Bantuan Bahan Makanan kepada Ondo Afi Kampung Kulirik yang Akan Menikah
    Sejarah dan Prasasti Di Tanah Minang
    Tony Rosyid: Ikut Pilgub Jakarta, Anies Disambut Antusias Para Pendukungnya
    Bakamla RI Persiapkan Patroli Terkoordinasi "Operasi Gannet-8"

    Ikuti Kami